Header Ads

ad728

Aboutme

PROFIL WEB

Nama                : Blogger sasak
Alamat Web      : Https://sasaklover.blogspot.com
Tahun berdiri     : Tanggal 13 Noverber 2013


Sejarah berdirinya.

Pendahuluan.
Pada pertengahan tahun 2011 saya mulai mengenal dunia akademis. bersama itu pula saya mulai beradaptasi dengan suasana lingkungan perkotaan, (maklum saya orang dari kampung. he). tapi dengan berbekal pengalaman pernah ke jakarta selama 5 bulan, saya tidak terlalu sulit dalam menyesuaikan diri dengan lingkungan baru. (Teman baru, bahasa dan pergaulan baru, dan juga cara berpikir dan berpenampilan baru) initnya adalah seba baru.
Selama mengikuti kegitan kampus saya merasa tertarik dengan beberapa stetmen dari berbagai mahasiswa tepatnya mahasiswa aktivis dengan wacana aneh dan menggelitik (menurut saya pada saat itu) dan  tidak tanggung juga banyak teman-taman kelas yang dengan sadar mengatakan mereka adalah bagian dari orang-orang kafir (he ... maklum namanya juga mahasiswa baru, dikit-dikit kafir). Apalagi pada saat masih awal perkuliahan banyak persaingan antar organisai dalam merekrut kader, maka tidak heran wacana kafir juga sebagai isu stategis yang dikembangkan..he. Ok lupakanlah kata kafir itu karna bukan itu yang ingin saya jelaskan tapi berangkat dari rasa penasaran dan ketertarikan ingin tahu yang sebenarnya tentang apa yang disampaikan oleh teman-teman dari  berbagai organisasi itu membawa saya mencoba masuk ke salah satu organisasi ekstra kampus dan beberapa bulan kemudian saya masuk lagi organisasi ekstra kampus lain. Di sinilah saya mulai berproses mencari dan mengaktualisikan diri sesuai dengan bakat dan minat saya saat itu. 

Siafat saya.
Saya termasuk orang yang skeptis juga orang yang memiliki rasa penasaran tinggi terhadap sesuatu yang baru termasuk juga dengan wacana aneh miliknya teman-teman aktivitas kampus tersebut tapi selau berpikir baik (husnuzon) sebelum mengtahui yang sebenarnya. Lalu apa kaitannya skeptis dan dunia blogger. saya ingin jelaskan terlebih dahulu apa itu skeptis. Skeptis adalah salah satu sifat tidak mudah percaya, sifat meragukan sebelum ada bukti atau tidak mau menerima tanpa bukti. Ok itulah sifat saya.

Masalah.
sebalum kuliyah saya sudah memiliki laptop dan digunakan hanya untuk menonton film dan video lainnya, sampai sautu ketika teman memberikan saya satu buat kotak berisi DVD dab CD software. Karna saya termasuk orang yang rasa penasaran tinggi kemudian semua software saya instal satu persatu kemudian saya operasikan (he..ngasal nyoba aja, kali aja bisa,,hehe) dan lambat laun komputer terasa berat dan Avira sebentar-bentar berbunyi. (maklum semua software rata-rata sudah terinpeksi virus...he). Karna masalah virus tersebut saya menginstal laptop hampir 3-4 kali dalam sebulan. bisa dibayangkan jika satukali instal bayar 50rb dalam sebulan 200rb dan jika 4-5 bulan bisa di hitung jumpahnya berapa. 

Menemukan solusi.
Dalam berjalannan dalam organisasi, saya mulai mendengar bahwa di dalam organisai tersebut terbagi dalam beberapa kelompok sesuai dengan hobi dan minat para kader. Saya selain senang diwacana dan juga tidak kalah dengan IT sehingga saya menemukan sebuah solusi untuk mulai balajar instal ulang laptop pada salah satu senior. seiring berjalannya waktu berkumpul dan berbicara seputar IT, trending topik di media sosial dan berita. mulailah saya berintraksi dengan dunia internet dengan satu buah modem smartfren.


Mulai Ngeblog




Tidak ada komentar

Post Top Ad

ad728

Post Bottom Ad

ad728